Pages

Kamis, 08 September 2011

Rutinitas liburan




menatap langit malam...terasa ada sesuatu di hati


langit malam yang bertaburan bintang-bintang, gelap dan luas tak terbatas....terlihat tenang, damai dan menyimpan misteri


seperti kehidupan ini yg masih misterius....kita tidak tahu seperti apa hari esok yg akan menyambut kita


tetapi hal itu tidak boleh menyurutkan langkah kita karena dunia ini luas...masih banyak tempat-tempat dan hal-hal menarik yg sayang untuk kita lewatkan saat kita hidup


sejenak merenungkan hidup...lumayan ampuh untuk menambah semangat setelah seharian penuh "bekerja"


hehe :D


satu pengalaman hidup mengajarkanku...pekerjaan yg mulia dan paling melelahkan adalah menjadi ibu rumah tangga


bangun paling awal sbelum orang rumah bangun dan tidur paling akhir setelah orang rumah tidur...benar-benar pekerjaan yg membutuhkan tenaga dan daya tahan tubuh ekstra


hal inilah yg saya alami selama dan setiap liburan semester... (apalagi kalau tidak ada pembantu)


tetapi pengalaman ini mengajarkan banyak hal kepada saya....


1. tidak boleh semena-mena terhadap pembantu (keberadaannya sangat penting untuk kelangsungan hidup orang banyak :D)


2. membuang rasa manja dalam diri saya (karena sebelumnya saya anak tunggal jadi saya seperti tidak ada jiwa untuk hidup)


3. menyiapkan saya menjadi ibu rumah tangga yg baik (amien...)


4. buat saya lebih mampu menjadwal kegiatan sehari-hari & tidak menyia-nyiakan waktu


yah....kita selalu di ajarkan untuk selalu bersyukur terhadap segala sesuatu yg terjadi di kehidupan kita karena sesuatu yg terjadi itu pasti mengandung hikmah untuk kehidupan kita


dan tidak tentu kapan kita dapat menyadari dan mengambil makna hikmah tersebut...tergantung kemampuan kita dalam mengintrospeksi setiap kejadian dalam hidup dan keluasan pikiran dan jiwa kita dalam memaknai setiap kejadian dalam hidup kita

2 komentar:

  1. eh ciee, sama aku juga mikir geto. berat bangeet. aku mendingan kerja daripada jadi ibur rumah tangga. huuhuu *curhat*

    BalasHapus
  2. he'em....pusing liat tingkah baby
    gimana kalu ngelahirin anak langsung umur 15 taun gitu... :D
    *ngayal*

    BalasHapus