Pages

Minggu, 25 September 2011

Anak Akuntansi

Dulu....pernah ada dosen saya yg cerita
"Hati-hati kalau pacaran dengan anak akuntansi....semuanya pasti dihitung"
Dan saya baru percaya dan menyadari kalau perkataan itu terjadi pada saya. Tadi saya menemani mama belanja. Saya pun ikut memilih barang belanja. Tetapi saya memilih barang tidak hanya berdasar mutu saja, harga pun ikut menjadi kriteria saya dalam memilih barang. :D
Padahal dulu saya asal saja kalau mengambil barang, tetapi sekarang harga dan kualitas menjadi pertimbangan saya. Bahkan jika ada produk yg menawarkan promosi, saya juga menghitung lebih murah dengan promosi atau tanpa promosi.
*ada beberapa produsen yg berlaku curang memberi embel-embel promosi tetapi harganya sama seperti biasa atau bahkan terkadang lebih mahal pada saat promosi*
Semuanya benar-benar saya hitung dan saya tidak mau rugi. Saya pun bercerita pada mama saya. Kata beliau, hal tersebut akan terjadi secara alami saat seseorang belajar ilmu ekonomi, terutama akuntansi.
hehe :D

4 komentar:

  1. wah kudu bawa kau nda ntar kalo aku blanja... haha XD

    BalasHapus
  2. ternyata ilmu yang dipelajari berdampak pada keseharian juga ya. :D

    BalasHapus
  3. Bagus ya kalo semua dihitung
    hehe. aku orangnya paling boros dalam hal gini

    BalasHapus