Pages

Sabtu, 24 September 2011

Perencanaan Pajak untuk Tabungan

Huaaaaa.......pilek melanda d tambah radang tenggorokan yg menandakan batuk akan datang
huhuhuhuhu :'(
Kemarin langsung saja saya lari ke AHSC...minta obat
hehe....
Selama ini saya cocok dengan obat yg diberikan jadi saya langsung minta obat kesana kalau sakit...lagipula saya haru memanfaatkan fasilitas yg telah diberikan
rugi dunk saya tidak menikmati fasilitas yg telah saya bayar...hehe
*dasar anak ekonomi...semuanya dihitung*
Dan ternyata....saya menemukan dokter ganteng+baik hati di sana
hehe
biasanya sih dokter yg jaga disana itu dokter perempuan...mungkin dokter perempuannya lagi cuti melahirkan jadi digantikan dokter ganteng itu
:D mau dunk punya suami seperti itu
amien....

Tadi pagi...saya setengah dipaksa nganter mama ke JMP buat nyari baju kaftan
kaftan...??? kaftan...??? lebaran sudah lewat tapi masih mau nyari baju kaftan...???
ya sudahlah...meski masih sakit tapi saya temani saja
Hitung-hitung menyenangkan hati orang tua...hehe
*sombong banget*
Tapi lumayan juga sih...efek dari jalan-jalan adalah sakit saya sedikit sembuh walaupun agak capek
Kebetulan di JMP tadi ada acara penarikan hadiah yg diadakan oleh salah satu bank
Sambil menunggu mama milih-milih baju...saya melihat acara tersebut
Tiba-tiba saya teringat tabungan saya
Kata mama...jika jumlah saldo di bank lebih dari Rp  7.500.000 maka akan dikenakan pajak *dasarnya adalah PPh bunga deposito dan tabungan serta diskonto SBI*
Saya pun ingin mempraktekkan mata kuliah perencanaan pajak yg sedang saya ambil....hehe
Sebenarnya saya bukan ingin menipu pemerintah...tetapi saya hanya ingin menghemat pengeluaran pajak
haha.... *curang*
Caranya....saya membuka tabungan baru jika jumlah saldo tabungan saya pada satu bank hampir mencapai Rp 7.500.000 maka saya akan membuka tabungan baru di bank lain
Jadi saya tidak terkena pajak...hehe

Ternyata menyenangkan sekali jika mempraktekkan ilmu yg didapat di kehidupan sehari-hari
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar